Jumat, 22 September 2017

8 Pengobatan Herbal Utnuk Varises di Rumah

8 Pengobatan Herbal Utnuk Varises di Rumah -Varises bengkak dan pembuluh darah membesar, biasanya ditemukan di kaki. Tekanan berlebihan pada pembuluh darah, terutama saat berdiri dan duduk, adalah alasan utama pembesaran vena superfisial ini, namun faktor keturunan juga tampaknya memiliki peran utama.

Karena kaki adalah ekstremitas terjauh dari jantung, dibutuhkan usaha ekstra untuk memompa darah ke pembuluh darah di kaki dan kembali ke jantung melawan gravitasi. Hal ini dilakukan oleh otot betis. Ada katup berpasangan di pembuluh darah ini untuk mencegah aliran balik darah, namun saat vena kehilangan elastisitasnya dan menjadi melebar, katup ini gagal. Hal ini menyebabkan darah tersumbat di pembuluh darah, menyebabkan mereka memelintir dan menonjol.

Varises terlihat lebih sering pada wanita dan pada orang yang harus bekerja dalam posisi berdiri selama berjam-jam. Kehamilan dan obesitas memperburuk kondisi sejak mereka memberi tekanan ekstra pada kaki. Kecuali disertai rasa sakit, gatal parah, ulserasi, atau eksim, varises sering dianggap hanya masalah kosmetik. Kadang-kadang hal itu dapat dikaitkan dengan kondisi serius lain yang disebut deep vein thrombosis, dalam hal ini, intervensi medis segera mungkin diperlukan.

Varises yang tidak rumit biasanya diobati dengan cara mengeluarkannya atau menghancurkannya dengan laser atau injeksi bahan kimia. Tapi perawatan yang keras ini dapat dihindari dengan menggunakan beberapa pengobatan rumah yang efektif ini. Fokus utama pengobatan ini adalah memperkuat dinding pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi darah.

1. Pijatan lembut
Penyatuan darah di pembuluh darah merupakan salah satu masalah utama yang memperburuk varises. Ini menyebabkan dinding pembuluh darah yang kendur melebar dan menjadi bengkok, menghambat aliran darah lebih jauh. Pembentukan bekuan darah adalah risiko lain. Selalu membantu untuk menjaga kaki pada posisi sedikit lebih tinggi sambil duduk dan berbaring untuk membiarkan darah vena mengalir ke arah jantung. Tapi pijat adalah cara yang lebih aktif untuk meningkatkan sirkulasi darah , meski harus diberikan dengan sangat lembut pada penderita varises.

Memijat kaki dengan guratan lembut ke atas bisa menghaluskan pembuluh darah bengkok dan mempercepat aliran darah. Jangan sekali-kali menggunakan tekanan langsung pada pembuluh darah yang menonjol. Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk pelumasan. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint atau wintergreen untuk efek menenangkan.

2. Kompresi
Menerapkan tekanan seragam pada kaki dengan stoking kompresi yang dirancang khusus adalah obat yang teruji dan teruji untuk varises. Hilangnya elastisitas pembuluh darah dan pembesaran akibatnya mengurangi efisiensi katup vena yang berusaha membendung aliran balik darah. Tekanan lembut namun konsisten menekan pembuluh darah, mengurangi diameternya. Ini membantu katup bekerja lebih efektif untuk mencegah aliran balik. Dukungan tambahan untuk dinding vena memudahkan kelancaran aliran darah, mengurangi risiko stagnasi dan bekuan darah.

Bila digunakan pada tahap awal varises, stoking kompresi bisa menghentikan kemajuan kondisinya, atau bahkan membalikkannya. Beberapa jenis pakaian kompresi tersedia, namun Anda harus selalu mencari saran medis untuk mengetahui jenis apa yang paling sesuai dengan kondisi Anda.

3. Paket lumpur
Menerapkan lumpur untuk varises kaki yang terkena dapat membantu mengurangi pembesaran pembuluh darah. Penurunan rasa sakit yang signifikan sering dilaporkan setelah pengobatan lumpur. Tanah liat halus seperti tanah Fuller sangat cocok untuk mudpacks. Campur tanah liat dengan air dan oleskan ke kaki Anda sebelum tidur. Pagi hari, cuci tanah liat dengan air hangat dan tepuk daerah yang kering.

Sebagai tanah liat mengering, kontrak, mengakibatkan efek pengetatan. Ia bekerja dengan cara yang sama dengan stoking kompresi dengan menyempitkan pembuluh darah yang melebar dan mendorong aliran darah. Clay juga memiliki efek detoksifikasi. Ini menarik keluar kotoran dari kulit dan pembuluh darah.

Catatan: Meski liat halus dianggap steril, tidak disarankan jika varises dipersulit oleh ulkus.

4. Dukungan diet
Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kadar homosistein dalam darah dapat merusak lapisan pembuluh darah dan meningkatkan risiko trombosis dan varises. Kekurangan vitamin B kompleks, B6 (Pyridoxine), B9 (asam folat) dan B12 (Cobalamin) pada khususnya, diketahui dapat meningkatkan kadar homosistein. Konsumsi alkohol juga memiliki efek yang sama.  

Semua vitamin idealnya harus dipasok ke tubuh melalui makanan; Makanya, makanan kaya B6, folat, dan B12 bisa menguntungkan orang dengan varises. Tuna, salmon, udang, ayam, kalkun, dan telur adalah sumber vitamin yang sangat baik ini. Ubi jalar, kentang, biji bunga matahari, alpukat, pisang, brokoli, kacang lentil, dan kacang lima juga merupakan sumber vegan yang baik.

Termasuk makanan anti-inflamasi dalam makanan Anda akan membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.  Mereka termasuk ikan berminyak, sayuran berdaun, bit, tomat, kacang-kacangan dan biji-bijian, jahe dan kunyit, bawang putih dan bawang merah, buah beri dan ceri.

5. Meningkatkan aktivitas
Jantung memompa darah ke arteri, tapi kembalinya ke jantung dari kaki dibantu oleh gerakan otot betis. Itulah mengapa gaya hidup tak beraturan buruk bagi varises. Bila Anda memiliki kondisi ini, berdiri dan duduk untuk waktu yang lama sebaiknya dihindari. Berjalan adalah aktivitas yang bagus karena meningkatkan sirkulasi darah, meski pembuluh darah di kaki harus membawa darah ke atas melawan gravitasi.

Jika Anda memiliki pekerjaan di meja kerja, ada baiknya Anda sering beristirahat untuk meregangkan kaki dan bergerak sedikit. Letakkan kaki Anda di atas bangku pada ketinggian yang nyaman dan gerakkan pergelangan kaki Anda dalam gerakan melingkar dan naik turun setiap saat. Ini membantu sirkulasi darah.

Jika Anda harus berada di kaki Anda sebagian besar waktu, terus bergerak, sering bergeser berat dari satu kaki ke kaki lainnya. Latihan lain untuk meningkatkan sirkulasi adalah mengangkat diri pada bola kaki berulang kali. Berenang adalah latihan yang sangat baik untuk kaki karena otot betis bisa memompa darah ke jantung tanpa harus bekerja melawan gravitasi. 

Ada banyak pengobatan di rumah untuk varises yang ditemukan di dunia tumbuhan. Berikut adalah beberapa.

6. Kacang kuda
Ekor kastanye ekstrak yang diperoleh dari kulit kayu, daun, bunga dan bibit tanaman Aesculus hippocastanum adalah salah satu obat herbal yang paling populer untuk varises dan penyakit peredaran darah lainnya. Bahan aktifnya adalah Aescin yang bersifat vasoprotektif, menghambat enzim yang menyebabkan kerusakan pada dinding pembuluh darah.

Aescin memiliki kualitas astringent yang menyempitkan atau mengecilkan jaringan tubuh, termasuk pembuluh darah. Vasokonstriksi yang diperoleh melalui penggunaan ekstrak kastanye kuda sama baiknya dengan efek yang dihasilkan oleh stoking kompresi. Tapi manfaat obat herbal ini melampaui itu. Penipisan darah kastanye kuda meningkatkan sirkulasi dan mengurangi risiko pembentukan gumpalan pada varises. Tindakan anti-inflamasi dan ringan diuretiknya mengurangi rasa sakit dan pembengkakan di daerah yang terkena.

Kulit pohon kastanye kuda bisa diaplikasikan langsung ke borok di kaki, namun tidak ada bagian tanaman yang harus dicerna atau digunakan untuk menyeduh teh herbal karena mengandung zat beracun yang disebut esculin. Ekstrak yang tersedia secara komersial aman karena telah diproses untuk menghilangkan toksin ini. Meski demikian, ibu hamil dan orang dengan masalah perdarahan sebaiknya tidak menggunakan obat ini.


7. Ekstrak biji anggur
Benih mungil di dalam anggur mengandung zat antioksidan, termasuk beberapa jenis flavonoid , asam linoleat dan vitamin E. Kompleks proantokianidin Oligomer (OPC) adalah satu set antioksidan kuat lainnya dengan sifat vasoprotektif yang diketahui. Mereka mencegah kerusakan radikal bebas pada dinding pembuluh darah. Mereka juga mempromosikan pembentukan kolagen, protein yang membantu mempertahankan elastisitas jaringan ikat dan memperkuat dinding pembuluh darah. Ini mencegah kebocoran cairan dari pembuluh darah dan pembengkakan pada kaki.

Anda bisa mengambil biji anggur bubuk atau menggunakan ekstrak biji anggur yang tersedia secara komersial asalkan kandungan OPC mereka 95% atau lebih. Minyak biji anggur juga kaya akan proanthocyanidins ini, dan dapat dikonsumsi secara oral atau digunakan secara topikal untuk menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan dan untuk memperkuat pembuluh darah.

8. Cabe rawit
Cabe rawit kaya akan vitamin C dan flavonoid. Mereka melindungi dinding pembuluh darah dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan pembentukan kolagen agar tetap sehat dan elastis. Tapi zat yang paling ampuh dalam cabai rawit adalah capsaicin yang memiliki sifat anti-inflamasi, analgesik, dan pengencer darah.

Bubuk cabe rawit dapat diambil secara oral untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat varises. Ini bisa mencegah penggumpalan darah dan bisul. Mulailah dengan dosis kecil setengah sendok teh bubuk cabai rawit dalam secangkir air dan secara bertahap tingkatkan hingga 1 sendok makan. Bahkan aplikasi topikal ekstrak kapsaisin atau cabe rawit pun bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memberi kelegaan pada kaki yang lelah dan sakit.





danyangke 9 adalah cara meghilangkan varises yang cepat dengan teripang emas, anda bisa mendapatkan produk yangberbahan alami teripang emas agaranda tidak perlu menglahnya sendiri






sumber : Toko Acep


Tidak ada komentar:

Posting Komentar